RSS

Kepala KUA Terentang Ajak Masyarakat Senang Hadapi Ramadhan

30 Jul

empeningnews (25/7)— Pada hari ini M. Ichsanudin selaku Kepala KUA Terentang menghadiri kegiatan Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) desa Teluk Empening yang bertempat di Masjid Baiturrahman Dusun Sampang desa Teluk Empening Terentang.

Dalam tausyiyahnya, Ichsan mengingatkan kepada jama’ah bahwa Ramadhan 1432 H akan datang tidak lama lagi. Maka dari itu, beliau mengingatkan kepada masyarakat untuk mepersiapkan diri dalam menghadapi bulan suci nan mulia tersebut.
Ichsan menganalogikan dengan sikap kita disaat akan ada tamu atau kunjungan dari pimpinan kita seperti Bupati, Gubernur atau bahkan Presiden. Untuk menyambut tamu tersebut kita akan mempersiapkan diri dengan penuh suka cita, membersihkan lingkungan dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyambut dengan kondisi yang terbaik. terang Ichsan.
Maka, Ichsan menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi kedatangan tamu agung bualan suci Ramadhan tentu juga harus mempersiapkan diri dengan penuh rasa senang dan bahagia, serta mempersiapkan batin kita dalam keadaan suci.
Berkaitan dengan hal ini, beliau menyebutkan hadits Nabi yang artinya “Barangsiapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka”. (An-Nasa’i).
Pada kesempatan itu, Ichsan juga menjelaskan alasan mengapa kaum muslimin senang dalam menghadapi tamu mulia bulan Ramahan tersebut. Beliau mengatakan bahwa kita senang menghadapi bulan suci Ramadhan karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, bulan Al-Qur’an, bulan ampunan, bulan kasih sayang, bulan doa, bulan taubat, bulan kesabaran, dan bulan pembebasan dari api neraka.
Diakhir tausyiyahnya, beliau mengajak masyarakat untuk mempersipakan diri dalam menghadapi Ramadhan 1432 H ini dengan Niat yang benar serta ber’azam (memantapkan niat) agar kualitas puasa Ramadhan tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Beliau juga mengajak untuk senantiasa beristighfar memohon ampun kepada Allah atas segala dosa yang telah dilakukan dan yang tidak kalah penting adalah memohon maaf kepada keluarga, baik itu suami atau anak, kepada tetangga dan juga kepada teman. Hal ini dimaksudkan agar kita bertemu dengan Ramadhan dalam kondisi yang terbaik. Wallahua’lam.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 30, 2011 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: